Menjelang 1/4 Abad

Gambar
 Rasanya sudah lama sekali diriku tidak berkata-kata disini, seringkali disimpan didalam hati kemudian berhari-hari di kepala dan lepas di udara. Rindu rasanya, bercerita dengan kata, membebaskan segala pikiran yang tersimpan selama ini. Malam ini detik-detik menjelang seperempat umurku di dunia yang tak abadi ini, masih banyak sekali kurang dari diri ini yang harus selalu diperbaiki dikit demi dikit karena sejatinya tugas manusia adalah senantiasa belajar. Mengenang setiap pencapaian yang didapatkan sampai dengan hari ini, pengalaman, kejadian, peristiwa, yang menjadikan diri ini seperti ini adalah hal yang terbaik dalam hidup, karena waktu tak bisa diulang bukan? Ingin rasanya kembali menjadi anak-anak, yang belum ada beban sama sekali, dan bebas kesana kemari, ingin rasanya kembali seperti itu, tapi tentunya tidak bisa. Dan, aku hanya ingin bersyukur sampai dengan detik ini, diriku yang seperti ini akan menjadi lebih baik lagi, akan mendapatkan pencapaian luar biasa lagi, akan terka

SETENGAH DARI DIRIKU



Namaku Ardhia Pramesti dari kecil dipanggil Ajeng, banyak yang bertanya mengapa nama asli dan panggilanku begitu jauh sekali. Oh iya, nama panggilan ini diberi oleh kakakku yang pertama dengan alasan katanya arti nama tersebut "adek", mengingat aku anak bungsu, jadi mungkin lebih cocok dipanggil seperti itu. Nah, jangan salah teman-teman, sewaktu aku anak-anak baanyak sekali yang melesetkan namaku dengan panggilan, 'kujeng' aneh bukan? Tapi, menurutku itu tidak masalah asal mereka masih memanggilku dengan sebutan yang baik. Sebenarnya aku sudah lama bergabung dalam blog ini, tetapi baru mulai aktif dari sekarang. 

Aku dibesarkan dari keluarga yang sederhana, yang beranjak dari titik nol kehidupan, sedikit banyak mengalami getir dan pahitnya kehidupan hingga saat ini. Jatuh, bangun, jatuh, menyerah, bangkit telah aku rasakan hingga umurku sekarang. Menulis adalah salah satu hobiku, bagiku dengan menulis aku bisa bercerita tentang apa saja, tak ada yang melarang, bahkan menulis adalah caraku untuk membuat hatiku tenang, dengan aku menulis, aku bisa diingat hingga nanti, aku tak berada didunia ini. 

Sekarang, aku tengah menempuh pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dan sudah semester enam. Mungkin, sebagian teman-teman yang berada di semester enam ini sudah memikirkan judul laporan akhir atau skripsi mereka nanti, hm aku juga seperti itu; tetapi, jangan ambil pusing teman. Selain memikirkan tujuan kita, kita juga harus menikmati proses yang sedang kita hadapi. Jangan tergesa-gesa, tetap nikmati saja yang ada disini. 

Banyak cerita, cita, dan cinta yang akan aku bagikan kepada kalian, semoga kalian suka dan menjadi ladang pahala untuk kita semua. Amin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPAT BARIS

Goresan Kecil di Bulan Mei

EMPAT TAHUN YANG TERLEWATI